Pages

Kamis, 18 Oktober 2012

Rilis Terbaru Kamera Canon Seri IXUS

Hari Selasa kemarin, 20 Maret 2012, Canon memperkenalkan empat model kamera digital saku terbaru dari seri IXUS, yakni Canon IXUS 510 HS, IXUS 500 HS, IXUS 240 HS, dan IXUS 125 HS. Keempat kamera digital tersebut telah dilengkapi dengan teknologi terbaru di bidang fotografi, antara lain HS System, Face ID, Konektivitas Wi-Fi, dan Smart Auto.

Teknologi high sensitivity atau HS system menggabungkan sensor CMOS dengan sensitivitas tinggi, yang biasa digunakan pada kamera DSLR, dengan prosesor terbaru DIGIC 5. Hasilnya, kualitas gambar lebih halus dan tajam. Berkat HS system pengambilan gambar di kondisi minim cahaya tak menjadi masalah. Hasil yang didapat tetap tampak alami dengan noise rendah meski tanpa memakai flash.
Teknologi Face ID tak sekadar untuk mengenali wajah saat membidik obyek seperti pada teknologi face detection. Dengan Face ID pengguna dapat menyimpan data wajah, nama, dan tanggal lahir dari obyek tersebut. Total nama berbeda yang bisa disimpan berjumlah 12 nama dengan 5 contoh foto untuk setiap nama berbeda tersebut.
Keunikannya, jika data tersebut sudah tersimpan kamera secara otomatis akan mendeteksi hingga 3 wajah terdaftar yang terdapat dalam bidikan. Setelah itu kamera akan mengatur fokus dan pencahayaan optimal pada wajah tersebut berdasarkan prioritas umur.
“Kalau kamera mendeteksi ada wajah bayi dalam obyek bidikan, maka otomatis flash tidak akan berfungsi. Itu untuk menghindari bayi terkejut,” kata Angelie Ivone, Assistant Marketing Manager Image Communication Product Division Canon, PT. Datascrip.
Sementara teknologi baru lainnya yang disematkan pada kamera digital saku terbaru dari seri IXUS adalah konektivitas Wi-Fi. Untuk fitur ini Canon hanya membenamkan pada model Canon IXUS 510 HS dan IXUS 240 HS. Fitur ini memudahkan dalam proses pemindahan gambar ke komputer, kamera Canon dengan koneksi Wi-Fi lainya, atau ke perangkat berbasis iOS seperti iPhone 4 dan 4S, iPad, iPod Touch dengan iOS 4.3 ke atas.
“Sistem Wi-Fi sangat membantu fotografer, pecinta foto, bahkan jurnalis yang ingin selalu bekerja cepat dan up to date. Fitur-fitur canggih dan lengkap dikombinasikan dengan desainnya yang khas diyakini akan membuat jajaran kamera IXUS terbaru ini primadona di kelasnya,” ujar Merry Harun, Direktur Divisi Canon, PT. Datascrip
Sedangkan teknologi Smart Auto memungkinkan kamera untuk mendeteksi hingga 58 kondisi pemotretan yang berbeda dan otomatis bekerja dengan pengaturan yang tepat.
Canon IXUS 510 HS dan IXUS 500 HS ditopang resolusi 10,1 megapiksel, zoom optik 12x, dan lensa lebar wide angle 28mm. IXUS 510 HS tersedia dalam balutan warna hitam, sedangkan IXUS 500 HS tersedia dalam pilihan warna perak dan merah.
Adapun Canon IXUS 240 HS dan IXUS 125 HS memiliki  resolusi sensor 16,1 megapiksel, zoom optik 5x, dan hadir dengan lensa lebar wide-angle 24mm, serta tersedia dalam warna hitam, biru, pink, dan perak.
Datascrip, distributor tunggal produk kamera Canon Digital IXUS di Indonesia, mematok harga IXUS 510 HS sebesar Rp 3.750.000, IXUS 500 HS Rp 3.475.000, IXUS 240 HS Rp 3.250.000, dan IXUS 125 HS Rp 2.775.000.
Sumber: Press Release Canon

0 komentar:

Posting Komentar